My Day is Today


          Tadi pagi, saat masih dini aku tersentak sekitar pukul 3 malam, mataku masih berat untuk membuka kedua kelopak, aku berusaha mencari ponsel lipat bermerk samsung, tiba-tiba muncul tulisan 3 panggilan tak terjawab dari sahabatku bernama Tuti dia sabhabatku semasa kami berada di bangku perkuliahan orangnya asyik cukup energik dan juga baik, selain tiga panggilan tak terjawab juga ada pesan masuk, intinya mengucapkan selamat ulang tahun untukku, aku bahagia Tuti masih ingat dengan hari ini tak lama aku mengaktifkan paket data internet, dan mendapat ucapan yang serupa dari tuti, terlihat display picturenya foto bersamaku, aku memakai baju berwarna hijau lumut, bermotif kuning pecah-pecah, sementara dia mengenakan kemeja merah jambu kotak-kotak, aku masih ingat foto itu di ambil tahun 2012 di asrama kampus di sebelah fakultas dakwah, aku tersenyum ternyata Tuti  memang peduli walau kami sering beradu argumen tapi itulah sahabat hanya jeda dalam sesaat. waktu masih menunjukkan pukul empat, aku malah asik membuka twitter mengecek beberapa mention dari followers ya walau hanya sebatas RT dan like, aku memang kerap terbawa ajakan setan bukankah lebih baik jika waktu masih dini untuk melalukan shalat tahajud, yup aku bergegas mengambil air wudhu menyimpan ponsel di sebelah kiri bantal. Tahajud selesai shalat subuh pun usai kukerjakan, biasa aku kembali menggenggam ponsel kira-kira pukul enam pagi aku kembali mendapat ucaman yang serupa HBD dan seterusnya itu dari sahabatku Sakinah, setelah wisuda dia memutuskan untuk merantau di Pekanbaru sahabatku yang satu ini paling makan telur terlebih telur rebus, dan teraakhir aku mendapatkan ucapan spesial dari sahabat SMA ku namanya Vonny, anaknya baik ramah dan cukup pintar dia itu jebolan Fakultas Sastra Inggris di Unand loh, kalian tau dia belum pernah merasakan pacaran salut buat sahabatku yang ini, ya sama halnya dengan Tuti dan Sakinah dia juga mengatakan HBD Maul, kalian tau maul itu singkatan namaku alias Maria Ulfa, sampai akhirnya waktu telah menunjukkan pukul 6.30 aku e belakang menjemur beberapa helai kain yang ssudah kukeringkan semalam. 

***
          Waktu di ponselku menunjukkan pukul 08.02 aku sampai di kantor, kulihat bos telah memasuki ruangan aku ndak tau entah apa yang dikerjakannya main game atau membalas email-email. Ah itu tidak penting, aku segera  merampas beberapa gelas dari atas meja ku letakkan di kamar mandi lalu ku bersihkan, menyapu lantai dan membereskan meja-meja.  kembali ku cek akun FB ku ternyata masih minim yang mengirim ucapan ultah, tapi ini wajar sebab aku memang jarang mengucapkan ini pada teman-teman beralih ke pesan ternyata ada dua pesan masuk, satu dari sahabatku Nova kini dia tengah mengajar di salah satu pondok pesantren yang ada di Sumbar tepatnya di Kabupaten Pasaman Barat, lucu deh dia memakai baju kaus hitam tidak berjilbab dan sepertinya dia belum mandi, dia mengirim video berupa ucapan HBD dan kata-kata terakhirnya lola i miss you, entahlah kenapa sampai detik ini dia masih memanggilku lola dan aku baagia ternyata mereka ingat dan masih mau berbagi waktu luangnya untukku. Dan yang kedua aku mendapat pesan dari seseorang, seseorang yang sangat aku tunggu ucapannya pesannya begini:

"salam hangat dari jauh,,bertambah usia bertambah dewasa dan bertambah segala kebaikan,,amin"

Nyaris, mataku berbinar-binar ada kebahagiaan yang tak bisa aku jelaskan, aku bahagia ya Allah dalam hatiku aku bergumam, tak lama hujan pun turun mengalir lembut di pipiku, aku menangis betapa bahagianya aku dia masih mau memberi ucapan selamat itu, karena bagiku ini cukup dari segalanya, kata-kata yang sederhana cukup membuat hatiku tersentuh, walau kutahu kini dirinya tengah bahagia dengan wanita lain, wanita pilihannya, terima kasih bang salam hangat juga dari jauh aku merindukanmu. Terima kasih juga untuk kalian sahabat, telah mengukir senyum di bibirku hari ini semoga doa doa manis kalian di dengar Allah.




Eh tapi aku hampir lupa, liat tuh kue di atas itu kiriman dari padang dari si Lusi tepatnya Lusi sahabat terbaik aku di antara banyak manusia yang ada di dunia bukan hanya baik dia nerima aku apa adanya pokoknya ndak bisa aku ungkapin dengan kata-kata ^_^.

Karawang, 05 Maret 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu Yang Salah

Cerita Ephemera Istimewa

Review Dawai Cinta Tanpa Nada - Ansar Siri