Delapan Belas

Oleh : Maria Ulfa



Aku bahkan pernah membenci angka genap kala itu. Karena bagiku, bilangan ganjil lebih menawan. Aku terlahir di bulan dan hari ganjil, 05/03. Sementara tahun aku malas mendeskripsikannya di sini.Kau tahu berapa jumlah Nabi yang harus kita kenal? Sifat-sifat Sang Maha Segala yang berjumlah seratus kurang satu, serta jumlah langit yang ada 7 lapisan. Ah keistimewaan di atas membuatku semakin mengagumi angka-angka ganjil. Tak peduli sebagian orang mengatakan angka ganjil bilangan paling seram terlebih 13. Hidup di era kekinian kenapa masih akrab dengan kekunoan. Dan semenjak ia hadir, semenjak ia terlahir menjadi mahluk paling sederhana, aku jatuh dalam ruang tak bernama. Ruang yang kadang sukar kudefenisikan mungkinkah itu bilangan genap. Bagaimana pun niat Tuhan mempertemukan kita, pada akhirnya senyum ini harus kulabuhkan di berandamu tuan. Hey, pemilik angka 18. Aku menganggumimu tanpa alasan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu Yang Salah

Cerita Ephemera Istimewa

Review Dawai Cinta Tanpa Nada - Ansar Siri