Denganmu Aku Bisa - Kelas Inspirasi Karawang 2

Bermula dari semangat yang berapi-api. Akhirnya langkah kami di pertemukan di tempat ini. Di sebuah sekolah yang terletak di tepian rel kereta api. MTS N 4 Karawang. Aku memang belum akrab dengan daerah tersebut, namun berkat panitia yang super humble akhirnya aku mendaratkan si hijau tepat di halaman sekolah yang di hiasi beberapa pohon rindang. Walau sebetulnya selama menempuh perjalanan, aku kerap memberhentikan si hijau untuk bertanya kepada orang-orang yang sedang berada di bahu jalan, semisal pedagang kerupuk yang sempat kutanya namun akhirnya menggelengkan kepala. 13 November 2016 hari di mana semesta turut merangkul hasrat kami. Tentang kesungguhan untuk menjadi bagian orang-orang terdidik. Jujur sebenarnya saat itu kondisi badanku setengah tidak enak, namun karena tidak ingin mengecewakan panitia akhirnya aku mendapat restu dari ibu yang mulanya tidak mengizinkan.

Entahlah, saat bertemu mereka aku seolah merasakan hidup kembali, setelah hampir beberapa masa kuhabiskan waktu sendiri. Tanpa sahabat yang sebagian besar berdomisili di Kota Padang tanpa kamu juga, ah jemari ini terlalu gemar menggiring namamu dalam kubikel aksara. Aku tahu, saat itu kamu tengah sibuk. Bagaimana tidak sabtu petang kamu bertolak dari kota pahlawan ke ujung sumatera, kota yang terkenal dengan danau tobanya. Abang lelakimu sedang berikrar di hadapan penghulu dan dua saksi. Selamat ya Bang, maaf bahkan aku tak sempat mendaratkan kalimat ini di kolom chat kita. Walau demikian, selalu teriring doa untukmu dan juga keluargamu. Sudah ya rasanya tak kan cukup berbincang banyak perihal kamu. Sebab aku selalu menemukan banyak cara untuk mengundang namamu pada coretan abjad.

Sekali lagi aku sangat bangga, bisa berada di tengah-tengah kalian yang memiliki visi yang kuat untuk memajukan dunia pendidikan bangsa, meski berpijak dari latar belakang yang berbeda namun idealisme kita tetap seirama. Kelas Inspirasi, begitulah aku menyebutnya. Sebuah komunitas sosial yang bergerak di bidang pendidikan. Membantu merealisasikan mimpi anak negeri. Kali ini di kelas inspirasi karawang 2 aku terjun sebagai relawan panitia, dengan spekulasi divisi publikasi design dan dokumentasi. Lihatlah kami yang bergelar hawa sepertinya tampak sumringah jika berhadapan dengan lensa kamera. Sedang para kaum adam justeru terlihat syok karena terbiasa memunggungi kamera. 

Tunggu aksi kami di 2017 ya, jangan lupa buat kamu yang tertarik menjadi relawan pengajar. Permulaan Desember akan dibuka pendaftarannya. Siapa pun boleh berpartisipasi. Lihat syarat dan ketentuanya di www.kelasinspirasikarawang.org atau kunjungi halaman kami di facebook KI Karawang, instagram dan twitter  di akun @KI_Karawang. Kelas inspirasi sehari mengajar selamanya menginspirasi.

23.11.2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu Yang Salah

Cerita Ephemera Istimewa

Review Dawai Cinta Tanpa Nada - Ansar Siri