#‎GoresanMenjelangPagi‬

Usai menjalankan shalat Shubuh kakak lelakiku dan anak bujangnya menyaksikan ulasan seputar bola tadi malam, aku tak tahu persis pertandingan liga apa. Karena posisi aku masih di kamar sementara mereka asyik mendengkur di atas permadani merah yang mulai terlihat kumal. Selang beberapa menit kakakku Dadan menukar channel ke stasiun televisi RCTI dan di sana sedang di putar tentang rohani agama non Islam dan aku tahu agama apa itu. Aku terkejut seketika anak bujangnya marah dalam arti ia melarang ayahnya untuk menonton acara yang bukan tentang Islam. Dari balik kamar aku tersenyum sebelum aku masuk ke dunia Perkuliahan hal seperti itu aku alami jua tapi apa Ilmu Perbandingan Agama mengajarkanku agama kita belum terlihat benar dan sempurna sebelum kita mempelajari atau mengetahui tentang agama lain. Dalam hal ini kita perlu melihat atau menelusuri lebih jauh apa sih kehebatan agama mereka di banding Islam dan mencari segala kemungkinan yang belum kita ketahui, dengan cara itu kita bisa lebih rukun dengan mereka, toleransii yang semakin tinggi. Jangan pernah takud untuk mempelajari agama lain, ini sebagai gamvaran agar kita lebih waspada dengan segala kemungkinan. Islam adalah islam agama yang semakin dalam kita selami kebenaran akan tampak lebih nyata, sementara agama lain justru sebaliknya semakin jauh kita sisir semakin tampak kebohongannya. Untuk itu kita perlu bersyukur Allah telah menjadikan kita insan mulia nan istimewa di hadapanNya dengan Islam sebagai agama kita, tentunya kita hanya saja perlu mentaati perintah dan menghindari laranganNya. Bukan untuk kalian saja sahabat, saya menulis ini juga untuk menasehati diri saya sendiri sebab saya masih terlampau hina di hadapanNya. Mari sama-sama berbenah sebelun dunia nan fana ini punah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu Yang Salah

Cerita Ephemera Istimewa

Review Dawai Cinta Tanpa Nada - Ansar Siri